Kamis, 26 Februari 2009

Crying for feeling better

this picture from www.flickr.com


HALO --------------------------------------
mungkin akhir-akhir ini gue terlalu banyak masalah sampe bikin tulisan ''kaya gini'' . pernah ngerasa ga mulai ga percaya sama orang-orang disekitar lo, mulai marah sama temen temen terdekat lo, mulai emosi sama orang-orang yang suka ngomongin lo , udah gatahan mau marah eh malah bikin lo nangis karna sabarnya elo? gue ngerasa abis nangis semuanya jauh lebih ringan deh yah. mau curhat ke orang udah gada yang bisa dipercaya, mau cerita ke siapa juga udah ga akan ada bedanya setelah dan sebelum cerita, yang bisa lo lakuin cuma tidur nangis , emang sih nangis yang ga pake suara juah lebih nyaman daripada nangis teriak-teriak atau yang agak emosi . sampai akhirnya gue ngerasa emang kalo ada masalah itu lebih baik nangis dulu , menurut gue buat nahan emosi , emang sih agak gak sehat cumankan lebih baik kita menyimpan semuanya daripada diumbar-umbar dan berakhir mengenaskan. dengan dengerin lagu-lagu yang relax juga bikin kita lebih tenang ngadepin semua masalah, jadi Big girls cry please :-D kalo emang harus nangis bisa bikin jauh lebih baik kenapa ngga tapi jangan lupa abis itu minum air putih yang banyak........
Dan ini yang gue temuin di kompas forum.........

Menangislah bila harus menangis
Karena kita semua manusia
Manusia bisa terluka, manusia pasti menangis, dan manusia pun bisa mengambil hikmah (Air Mata - Dewa19)

Menangis bukan perbuatan sia-sia belaka lho.... Karena kegiatan mengucurkan air mata ini memiliki banyak manfaat, antara lain :

Meredakan rasa sakit.
Menangis dapat menyembuhkan kadar hormon adrenalin.

Melepaskan stress
Air mata yang kita keluarkan saat sedang emosional mengandung hormon endorphin atau stress sehingga bisa membuat perasaan lebih plong, Selain itu, menangis juga diketahui bisa menurunkan tekanan darah dan denyut nadi.

Sebagai 'tanda' minta tolong
Tidak semua hal dapat diungkapkan dengan kata-kata. Saat kita tak mampu mengudapkan sepatah kata pn, hanya air mata yang mampu mengalir. Ini membantu kita untuk meminta pertolongan.orang-orang akan berdatangan dengan sendirinya dan berusaha memberikan bantuan.ini karena tanisan kerap menimbulkan rasa iba orang lain

Membuat diri menjadi lebih kuat
Ketika menangis maupun setelahnya kita akan menarik nafas dalam, sehingga kadar oksigen dalam darah meningkat. Hal ini akan membuat mental dan fisik terasa lebih kuat.

Banyaknya manfaat dari kegiatan menangis ini membuat para peneliti di AS merekomendaikan terapi menangis bagi mereka yang memiliki kesulitan dalam mengekpresikan emosinya, terutama masalah percintaan.

Makanya kalau memang saatnya kita untuk menangis, ya menangislah...tapi ingat tetap ada batasnya!, nggak mungkin khan kita terus menerus menangis meraugn- raung selama tujuh hari hari penuh?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar